728x90 AdSpace

Latest News
Monday, November 9, 2015

Kumpulan Kata-kata Mutiara Islam

"Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab)"
"Ya Allah, indahkanlah cintaku, lancarkanlah rezekiku, bahagiakanlah keluargaku, dan muliakanlah kehidupanku. (doa)"
"Agama seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya. HR. Abu Daud, Tirmidzi"
"Padamkanlah lampu di malam hari apabila kamu akan tidur. Tutup pintu, tutup rapatlah bejana tutuplah makanan dan minuman (HR.Muttafaq'alaih)"
"wahai orang-orang yang beriman, banyaklah kamu mengingat nama Allah dan bertasbihlah di waktu pagi dan petang" QS. Al-Ahzab :41-42"
"Sikap emosional merupakan ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana mungkin dapat mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali."
"Saudariku Muslimah. Jadilah engkau wanita mukminah dan bersyukur. Jangan menjadi wanita yang kafir dan kufur."
"Rasulullah bersabda: Takutlah kepada doa orang-orang yg teraniaya, sebab tidak ada hijab antaranya dgn Allah (untuk mengabulkan). HR.Muslim"

"Sesibuk apapun Anda hari ini, sholatnya harus tepat waktu. Ingat, adzan itu panggilan Allah, bersegeralah menghadapnya"
"Jangan takut mati. Kematian tidak akan menghancurkan dan menghinakan, dosalah yang akan membuat kita binasa."
"Tidaklah seorang hamba mencapai hakikat takwa hingga dia meninggalkan hal-hal yang berseteru dalam hatinya. [Abdullah bin Umar]"
"Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.(Ibnu Attailllah as Sakandari)". 
"Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.(Nasirin)"
"Barang siapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun disisi Allah.(Adh-Dhahhak)"
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Kumpulan Kata-kata Mutiara Islam Rating: 5 Reviewed By: abunagaya